Ticker

6/recent/ticker-posts

PENIPUAN INVESTASI AMANAH IA1: Korban Akan Kirim Surat ke Kapolri - Bisnis.com

PENIPUAN INVESTASI AMANAH IA1: Korban Akan Kirim Surat ke Kapolri - Bisnis.com


Intan Pratiwi
Jum'at, 28 September 2012 | 04:53 WIB

JAKARTA: Sejumlah korban dari penipuan Investasi Amanah 1 (IA1) menyatakan akan mengajukan surat tertulis kepada Kapolri Jenderal Timur Pradopo agar Markas Besar Kepolisian mengambil alih kasus  tersebut dari Polda Metro Jaya. 
Salah satu korban yang sebelumnya melapor ke Polda Metro Jaya Ravin Prayitno menyatakan surat tersebut akan berisikan permintaan agar kasus penipuan IA1 ditangani oleh Markas Besar Kepolisian. Hal ini bertujuan agar kasus cepat ditangani sehingga pemilik IA1 Muh. Sholeh Suaidi segera tertangkap. 
"Saat ini kasus ditangani oleh Polda. Karena masih ditangani Polda maka Mabes belum bisa menangani. Tapi kan hingga kini belum ada perkembangannya di Polda. Jadi kami akan mengirim surat kepada Kapolri agar Mabes saja yang menangani kasus tersebut," ujarnya kepada Bisnis. 
Dia mencontohkan ketika kasus penipuan Koperasi Langit Biru ditangani oleh Mabes Polri, pemiliknya Ustad Jaya Komara dapat segera tertangkap. Artinya dengan kasus ditangani oleh Mabes maka dia berharap pemilik IA1 segera ditangkap dan uang dapat segera dikembalikan. 
"Kami hanya ingin uang cepat dikembalikan. Kerugian sudah mencapai triliunan," tegasnya. 
Sebagai informasi IA1 pada awalnya merupakan bentuk investasi Forex yang berdiri pada Agustus 2011. IA1 menawarkan investasi dengan keuntungan 100% hingga 200% tiap bulannya yang ditawarkan via online. 
Anggotanya mencapai ribuan orang yang dikelola oleh 68 konsorsium dari Sabang sampai Merauke. Awalnya pengembalian uang berlangsung lancar. Namun sejak Januari 2012 hingga kini tidak ada pengembalian uang sama sekali. 
Pemiliknya yang dikenal dengan nama Suaidi juga tidak diketahui posisinya dan telah dimasukkan ke Daftar Pencarian Orang Polda Metro Jaya. Adapun kerugian yang dialami oleh member IA1 ditaksir mencapai Rp1,6 triliun. (faa) 

+++++++++++++++++++ 

Inilah hidup di dunia ketiga kawan... gagap investasi karena pendidikan finansial tak pernah benar-benar dilakukan. Keinginan untuk kaya raya begitu meluap, dan bersama keinginan itu terbukalah pintu sang penipu. 

Begitu mudahnya masyarakat kita tertipu, mungkin karena karakter instan yang ditanamkan secara kultural dalam masyarakat ini. Mau jadi PNS nyogok, mau izin usaha bayar biaya tak resmi, mau dapat proyek harus bayar komisi ... ah, dan yang kecil-kecil pun ikut2an.

Seolah manusia di negeri ini tak pernah belajar dari masa lalu, tak mau bekerja keras, tak tegas, dan selalu individualis bertameng ketimuran. Ya, ternyata masyarakat ini sangat egois dan individualis, tidak seperti gambaran dalam buku pelajaran yang menyebut bahwa orang Barat yang individualis. 

atau ... entahlah. 

Post Navi

Posting Komentar

4 Komentar

  1. salam...sekedar berbagi pengalaman sajha awalnya saya juga suka bergerak di bisnis HYIP namun sudah $1000 dollar saya habiskan di HYIP tidak ada hasil yang berarti hingga akhirnya saya mengenal blog http://multihackerteam.blogspot.com/ blog milik team hacker indonesia yang benar2 telah membantu saya mengembalikkan semua dana saya yang hilang karena hyip karena jasa scamhelpernya dan terlebih saya dapat membeli software hacker seharga $500 dan sekarang saya sudah berpenghasilan ribuan dollar setiap bulan tanpa resiko sedikitpun,blog tersebut memang bener2 banyak membantu orang2 korban hyip seperti kita2 ini,ada nomer hp yang bisa dihubungi juga jadi semakin mudah komunikasinya,banyak yang sudah dibantu teman2 bisa buktikan sendiri dengan searching di google tanggapan2 orang mengenai blog tersebut,segera deh kunjungi web tersebut dijamin teman2 ga akan rugi dan dapat membalas uang kita yang hilang karena bisnis HYIP,ini alamat blognya http://multihackerteam.blogspot.com/ selain jasa scamhelper juga jual software pembobol lr paypal..salam sukses.

    BalasHapus
  2. mas surya aditya begitu susahnya menghub i anda, mas mgkin bisa tolong saya pinjami uang dari penghasilan anda yang ribuan dollar, kalau memang itu sungguhan saya memohon tolonglah saya,saya juga korban penipuan bisnis HYIP sehingga uang saya tidak tersisa sedikitpun juga tidak dibayarkan sedikitpun, sehingga kehidupan saya sekarang sangatlah sulit, minta bantuan multihackerteam juga harus ada ikatan/DP tapi masalahnya saya tidak mempunyai uang sedikitpun...seandainya uang saya bisa kembali, pastilah akan saya kembalikan uang anda secara cicil, apalagi bila saya sudah mempunyai software spt punya mas pasti akan saya lunasi pinjaman saya pada mas..tolong balas surat saya ini melalui email dyah.arum92@yahoo.com saya sangat menunggu jawaban dari mas...

    BalasHapus
  3. blog ini http://multihackerteam.blogspot.com adalah blog penipu, saya sudah kirim uang tapi sampek 1 bulan sofware tidak dikirim, sampek tidak bisa dihubungi! jangan mengatasnamakan negaramu untuk menipu bangsamu. solam salam asu

    BalasHapus
  4. setuju,
    pengalaman dengan multihakerteam, saya sudah pesan dan byar $50 sampai seminggu tidak ada kabar , dan mas yoga ardiansyah adalah hanya hacker gadungan yang pura pura ingin membantu padahal setelah kita lakukan pembayaran dia langsung ngacirr,, dan say good bye ,
    dan hati hati dengan siapa pun yang sudah mengaku pernah manggunakan jasanya adalah hanya palsu belaka, kemungkinan dia adalah yoga yoga yang jadi orang lain,uang saya sudah melayang $50.
    sekali lagi hati hati , ternyata yoga yg mengaku orang jawa tersebut adalah penipu, saya bener bener malu karena saya juga orang jawa,
    mengenai blog www.multihackerteam.blogspot.com adalah blog scam yang ingin mencaplok bangsa kita sendiri, semoga tidak ada lagi korban berikutnya
    jika inginkonfirmasi saya silakan email ke aregawok@gmail.com
    salam

    BalasHapus